Profil
· Profil PSPP "INSYAF"
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi
· Tugas Pokok dan Tujuan
· Program Pokok Rehabilitasi Sosial
· Syarat - Syarat Penerimaan Calon Penerima Manfaat
· Kegiatan Kegiatan Panti
· FASILITAS

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

PEMASANGAN SPANDUK PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Minggu, 12 Desember 2010 by eko
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita denny menulis "

Masalah sosial penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bila masalah ini tidak ditangani secara serius akan berdampak pada masa depan generasi bangsa kita. Namun banyak keluarga korban penyalahguna NAPZA kurang mengenal dan mengetahui keberadaan Panti Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan NAPZA yang dikelola oleh Departemen Sosial RI melalui UPT Panti Sosial Pamardi Putra (PSPP) "Insyaf" Sumatera Utara.

Untuk mensosialisasikan PSPP “Insyaf” Sumatera Utara sebagai Pusat Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan NAPZA telah dilakukan perjanjian kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Kereta Api (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara & NAD dengan PSPP "Insyaf" Sumatera Utara, No. HK. 213 / 26 / II / DIVRE I SU – 2008 DAN No. 64 / TU – PSPP / II / 2008 Tanggal 19 Februari 2008 tentang Sosialisasi Pecegahan dan Penanggulangan Korban Penyalahgunaan NAPZA, kemudian dilanjutkan dengan MoU No. HK.213 / 83 / V / DIVRE I SU – 2008 dan No. 233 / TU-PSPP / V / 2008 tentang Sosialisasi Pecegahan dan Penanggulangan Korban Penyalahgunaan NAPZA DAN DIPERBARUI DENGAN MoU NO. HK.213/VIII/03/DIVRE.I SU-2010 DAN 249.C/TU-PSPP/VIII/2010 Tanggal 3 Agustus 2010.

PT. Kereta Api (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara & NAD menyambut baik langkah yang dilakukan PSPP “Insyaf” Sumatera Utara.  Hal ini ditunjukkan dengan turut  berpartisipasi dalam pencegahan narkoba serta mensosialisasikan PSPP “Insyaf” sebagai Pusat Rehabilitasi Sosial bagi Korban Penyalahgunaan Narkoba melalui pemasangan Mini Billboard dan plang merk.



Menindaklanjuti MoU tersebut, telah dilakukan pemasangan Bilboard PSPP “Insyaf” Sumatera Utara di depan Stasiun Kota Medan pada tahun 2008. Disamping pemasangan Billboard, juga dilakukan pemasangan spanduk PSPP "Insyaf" Sumatera Utara. Pemasangan spanduk dilakukan secara serentak pada bulan Juli 2009 di 8 stasiun kereta api di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, yaitu Stasiun kereta api Kota Medan, Tebing Tinggi,  Kisaran, Siantar, Lubuk Pakam, Tanjung Balai, Rantau Prapat dan Binjai dengan dipimpin langsung oleh Kepala PSPP ”Insyaf” Sumatera Utara Drs. Dachlis dan Kepala Seksi Program & Advokasi Sosial Pengalamen Surbakti, Aks, MP beserta staf. Kegiatan pemasangan spanduk tersebut mendapat sambutan yang baik dan positif dari Kepala stasiun yang ditemui.

Spanduk yang terpasang di Stasiun Kereta Api merupakan bagian dari alat penyebaran informasi kepada masyarakat dan sebagai sarana sosialisasi PSPP ”Insyaf” Sumatera Utara bagi masyarakat Sumatera Utara. Melalui spanduk diharapkan masyarakat akan lebih mengetahui keberadaan PSPP ”Insyaf” Sumatera Utara serta menyajikan informasi agar tercipta pemahaman masyarakat mengenai PSPP "Insyaf" Sumatera Utara sebagai pusat rehabilitasi sosial. Demikian, harapan Kepala PSPP "Insyaf" Sumatera Utara, Drs. Dachlis.

Hal senada juga disampaikan Kasie PAS P. Surbakti, Aks, MP sebagai Ketua Penyelenggara Pembuatan MoU berharap masyarakat dapat mengenal dan mengakses PSPP "Insyaf" Sumatera Utara, keluarga penyalahguna NAPZA akan lebih mantap dan yakin menentukan pilihan mereka agar anaknya mengikuti program rehabilitasi sosial di PSPP ”Insyaf” Sumatera Utara.

 

 

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh eko


Berita terpopuler tentang Berita:
Bahaya Rokok


Nilai Berita
Rata-rata: 4.5
Pemilih: 2


Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA INSYAF, MEDAN
Departemen Sosial RI 2009