Profil
· Profil PSPP "INSYAF"
· Visi dan Misi
· Struktur Organisasi
· Tugas Pokok dan Tujuan
· Program Pokok Rehabilitasi Sosial
· Syarat - Syarat Penerimaan Calon Penerima Manfaat
· Kegiatan Kegiatan Panti
· FASILITAS

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Say No To Drugs
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Minggu, 06 Pebruari 2011 by eko
-----------------------------------------------------------------------------------

denny menulis "

Katakan tidak pada narkoba atau “Say No To Drugs” adlah kata-kata yang sangat bijak dan mempunyai makna yang sangat dalam. Bagaimana tidak, dengan mengatakan tidak pada narkoba, kita berjanji kepada diri kita sendiri untuk menjauhi barang haram ini dan tidak pula terjerat oleh bujuk rayu orang-orang disekitar kita yang mengajak untuk menjadi pecandu narkoba.

Dengan tidak mengikuti ajakan tersebut , ini berarti kita bisa bebas dari pengaruh setan narkoba … yang berarti pula kita bisa menjalani hidup di dunia ini dengan pikiran dan tubuh yang sehat. Ada banyak cara untuk menjauhkan diri kita dari pengaruh setan narkoba. Dari pengalaman saya pribad dan berdasrkan pengamatan pada lingkungan sekitar, ada beberapa tips ampuh guna menjauhkan diri kita dari pengaruh dan bahaya narkoba, diantaranya sbb :

- Dekatkan diri dengan Tuhan, perbanyaklah beribadah ( sesuai dengan agama masing-masing )

- Niatkan dalam hati, bahwa diri kita tidak akan mendekati, menyentuh, apalagi memakai narkoba… walau yang terjadi

-Saling berbagi dengan anggota keluarga, dalam arti kita harus memperbanyak komunikasi dengan anggota keluarga, terutama dengan kedua orang tua . Bila kita mempunyai masalah yang rumit dan tidak bisa kita atasi sendiri, sebisa mungkin ceritakan dengan anggota keluarga kita, setap masalah pasti ada jalan keluarnya.

-Sedapat mungkin kita berteman dengan orang-orang yang berpikiran positif dan maju, auara serta pengaruh orang-orang seperti ini sangat bagus untuk perkembangan diri dan pola pikir kita. Bukan berarti kita berteman pilih-pilih, tetapi ibarat kata orang bijak, “Kalau ada jalan yang bagus, mengapa harus kita pilih jalan yang rusak dan penuh lubang”.

 



-Sibukkkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti Pramuka, Kelompok Pecinta Alam, Palang Merah, remaja Mesjid dan tentunya Blogging.

-Bagi yang sudah terlanjur menjadi pecandu narkoba dan punya keinginan untuk berhenti, obat yang paling mujarab selain menjalani terapi detoksinasi adalah niat serta kemauan yang kuat dari dalam diri sendiri bahwasanya kita ingin berhenti dan sembuh dari ketergantungan narkoba.

Jadi katakan tidak pada narkoba adalah kata-kata yang sangat inspiratif dan selalu mengingatkan kita agar teteap waspada, dan menjaga diri dan keluarga kita dari bahaya narkoba. Jenis-jenis narkoba yang populer di masyarakat saat ini seperti; Ganja, Shabu-shabu, Ekstasi, Putaw (heroin).

http://wdzoko.wordpress.com/2009/11/03/say-no-to-drugs/

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang
· Berita oleh eko


Berita terpopuler tentang :
Study Lapangan SD Candra Kusuma


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA INSYAF, MEDAN
Departemen Sosial RI 2009