KEWIRAUSAHAAN PART II
Tanggal: Kamis, 01 November 2018
Topik: Berita


Lau Bakeri, 24 Oktober 2018, Pspp Insyaf Sumut melaksanakan kegitan pelatihan kewirausahaan kepada penerima manfaat, kegiatan ini dilaksanakan di ruang dapur/makan Pspp Insyaf Sumut. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 s/d 26 Oktober 2018 yang diikuti 30 Penerima manfaat dari asrama Re Entry dan primery yang sebentar lagi akan terminasi.



Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kasie Rehsos pspp insyaf Sumut ibu Dra. Ninik Khotijah, dalam sambutannya beliau menjelaskan tujuan dari dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk menambah keterampilan penerima manfaat agar mampu mandiri, berwirausaha setelah berada dilingkungan masyarakat sehingga mampu melaksanakan fungsi dan peranya.

Beliau juga mengharapkan agar penerima manfaat dapat serius dan fokus dalam menerima materi dan praktek yang di sampaikan oleh narasumber, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana menjadi seorang wirausahawan. Dalam sambuatnya beliau juga menjelaskan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, hari pertama pelatihan pembuatan martabak bangka, hari kedua pelatihan pembuatan bakso dan hari ketiga membuat pewangi pakaian/londry.

Bang Nano Romanja sebagai narasumber langsung memberikan materi bagaimana membuat martabak bangka yang baik dan diminati oleh konsumen saat ini, selain itu pemateri juga menceritakan pengalamanya jatuh dan bangun sebagai wirausahawan martabak bangka sampai saat ini pengahsilan nya mencapai 7-9 juta perbulan. Pemateri juga berharap pengalaman dirinya bisa menjadi motivasi bagi penerima manfaat untuk menjadi wirausahawan

Created by Sugih







Artikel dari PSPP Insyaf Medan
http://insyaf.depsos.go.id

URL:
http://insyaf.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=111