Widyawisata/outing
Tanggal: Kamis, 22 November 2018
Topik: Berita


Lau Bakeri, 6 Nopember 2018. Brskp Napza Insyaf Medan melaksanakan kegiatan widyawisata/outing bagi penerima manfaat yang berada di asrama pimary I. Kegiatan ini diadakan di kolam renang Darul Ilmi Murni (DIM) Jl Karya Wisata Medan dengan jumlah 68 orang penerima manfaat laki-laki dan 2 orang penerima manfaat perempuan.

 



 

Widyawisata/outing adalah kegiatan hiburan yang dilaksanakan di luar panti, kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan karena rutinitas kegiatan rehabilitasi sosial , menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan (menghilangkan gap/kesenjangan) antara sesama penerima manfaat serta menambah wawasan dan pengetahuan.

Kegiatan widyawisata/outing dibuka oleh Kasie Rehsos Dra. Ninik Khotijah. Dalam sambutanya Ninik Khotijah berpesan agar selalu menjaga kondusifitas dalam kegiatan ini, tidak ada yang punya rencana kabur, jika ada yang mau kabur temui saya, nanti saya kasih ongkos untuk pulang, ungkapnya.

Selanjutnya beliau menyarankan kepada penerima manfaat untuk bisa memanfaatkan momen ini untuk melepas kejenuhan, kebosanan pada saat berada di dalam panti. Mohon kerja samanya mari kita sukseskan kegiatan ini.

 

Kegiatan widyawisata dikemas kedalam kegiatan peningjatan kapasitas melalui kegiatan fun games dan kegiatan dinamika kelompok lainya sebagai upaya meningkatkan perkembangan dan kematangan mental dan emosi klien.

 

 

Post by: Irwanto







Artikel dari PSPP Insyaf Medan
http://insyaf.depsos.go.id

URL:
http://insyaf.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=112