Study Lapangan SD Candra Kusuma
Tanggal: Sabtu, 26 Maret 2011
Topik:


Kunjungan Sekolah SD Candra Kusuma Medan berkunjung ke Panti Sosial Pamardi Putra “Insyaf” Sumut  untuk melihat secara langsung bagaimana keadaan klien terpadu yang sedang direhabilitasi . Pelajar kelas 6 SD yang berkunjung sebanyak 60 orang  dengan didampingi oleh pegawai dan Guru Candra Kusuma.



Kunjungan dimulai pembukaan yang bertempat diaula PSPP “Insyaf” yang dibuka oleh Ka.SubBag Tata Usaha Drs.Ahd. Sulaiman dan dilanjutkan Kata sambutan dari Drs. Dachlis selaku Kepala Panti dan Dilanjutkan dengan Dra.Lisken selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial di PSPP “Insyaf” dan Juga sebagai pembicara. Dra. Lisken membuka pembicaraan tentang arti dari narkoba, bahaya narkoba, macam –macam narkoba, dan cara mencegah narkoba. Setelah kegiatan  tersebut Muris SD Kelas 6 juga melihat langsung ke ruangan Terpadu dengan didampingi oleh staf, Peksos, dan Security, Pelajar tersebut diperbolehkan menayakan langsung kepada Klien Terpadu  dari Nama samaran, umur, obat yang dipakai, lama direhabilitasi, akibat dari memakai dan Perubahan yang terjadi setelah di rehabilitasi.

Setelah kegiatan berkunjung  dilanjutkan dengan makan bersama kemudian pemberian Plakat atau cinderamata juga gambar-gambar bertemakan narkoba yang hasil karya dari Sekolah SD kelas 6 Candra Kusuma dan diakhiri foto bersama .

Dokomentasi :

 

 







Artikel dari PSPP Insyaf Medan
http://insyaf.depsos.go.id

URL:
http://insyaf.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=60