KEWIRAUSAHAAN
Tanggal: Jumat, 15 Desember 2017
Topik: Berita


 

PSPP “INSYAF” Sumatera Utara memberikan pelayanan sosial melalui program bimbingan fisik, mental, sosial dan pelatihan keterampilan. Bimbingan pelatihan keterampilan diberikan kepada penerima manfaat dengan harapan setelah mereka kembali kemasyarakat mereka mempunyai keterampilan yang dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha sendiri dengan bekerja pada orang lain (dunia usaha), sehingga mereka dapat mandiri.



 

Untuk itu, pelatihan kewirausahaan dipandang perlu diberikan kepada penerima manfaat, sehingga mereka dapat memahami langkah- langkah apa yang harus mereka lakukan untuk merintis sebuah usaha tersebut agar dapat berkembang dan maju. Disamping itu melalui pelatihan kewirausahaan ini diharapkan kelayan termotivasi untuk mengembangkan bakat kewirausahaan yang pada akhirnya dapat menampung tenaga kerja sehingga pengangguran dapat berkurang.

Kewirausahaan ini bertujuan agar penerima manfaat termotivasi untuk membuka usaha sesuai dengan keterampilan yang dimiliki setelah keluar dari Panti, mampu mengelola usaha sendiri, sehingga bisa berkembang dengan baik, mampu mengakses sumber- sumber daya yang berkaitan dengan pengembangan usaha yang disediakan oleh pemerintah dan mampu mengakses peluang- peluang kerja yang tersedia di dunia usaha atau swasta.

Dengan menghadirkan Narasumber pengusaha Srd. Sutiman mantan penerima manfaat yang berhasil, C.O Bank BRI Ibu Fenny Clara S.M, S.Sos dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kab. Serdang Bedagai Ibu Nina Deliana, S.Sos, MSi. Dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 13 Desember 2017 bertempat di Panti dan UKM pembuatan dodol di Desa Bengkel Kab. Serdang Bedagai

Created by : Sugi







Artikel dari PSPP Insyaf Medan
http://insyaf.depsos.go.id

URL:
http://insyaf.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=96